Sponsor

Photobucket

Senin, 19 Maret 2012

Makanan Bayi

membuat-makanan-bayi
Makanan Sehat Bayi
Makanan merupakan hal yang sangat penting bagi manusia, karena makanan adalah sumber energi bagi tubuh kita. Makanan sangat dibutuhkan terutama untuk perkembangan anak. Dimulai ketika anak baru diperkenalkan pada makanan di waktu bayi.

Sebagai orangtua kita harus mengerti, makanan bayi yang bagaimana yang harus kita berikan pada buah hati kita. Pemberian makananpada bayi sebaiknya menurut panduan dasar dari WHO, yaitu :
  • 0 – 6 bulan : berikan ASI saja, jangan diberi yang lain selain ASI, termasuk air putih. Begitu juga untuk bayi non ASI, berikan susu formula saja sampai bayi berusia 6 bulan.
  • 6 – 7 bulan : berikan makanan padat pertamanya, dimulai dari teksturnya encer seprti ASI. Makanan tersebut diantaranya bubur susu, puree sayuran, puree buah. Pemberian puree sayuran sebaiknya diperkenalkan terlebih dahulu, karena rasanya tidak seenak puree buah.
  • 8 – 9 bulan : berikan makanan bayi yang teksturnya semakin padat, pemberian bubur saring pada usia ini sudah dapat diperkenalkan (sebaiknya hindari memblender makanan).
  • 9 – 12 bulan : berikan nasi tim dengan menyesuaikan kadar airnya sesuai dengan kemampuan mengunyah bayi yang kemudian berlanjut menyerupai table food yang dapat dinikmati oleh anggota keluarga yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar