Sponsor

Photobucket

Rabu, 28 Maret 2012

Bayi Susah Makan

anak-susah-makan
Bayi Susah Makan
Ketika bayi susah makan pasti akan membuat orangtua khawatir. Terkadang hal ini terjadi sebab orang tua yang tidak mevariasikan menu makanan untuk si buah hati. Pastikan dalam keseharian si buah hati mendapatkan menu yang bervariasi agar tidak jenuh dalam makan. Menu yang bervariasi untuk si buah hati anda bisa memadukan antara sayuran, buah-buahan dan karbohidrat secara bergantian atau dipadukan. 

Untuk mendorong si buah hati  makan makanan yang bervariasi, Ibu bisa mencoba:
 
Membuat makan jadi menyenangkan dengan menyajikan makanan dengan dalam berbagai bentuk atau bentuk wajah di piring

• Memberi contoh pada bayi atau balita Ibu. Cicipi sendiri makanan bayi dan buat suara 'mmm' sehingga bayi Ibu mengerti itu makanan yang enak dan ingin meniru.

• Tawarkan porsi-porsi kecil dengan rasa dan tekstur berbeda pada waktu makan sehingga jika dia tidak suka yang satu dia bisa mencoba yang lain (meski tidak harus selalu makanan favoritnya). Porsi yang kecil juga lebih tidak menakutkan tidak terlihat menakutkan baginya dan Ibu bisa menambahkan lagi jika dia menyenanginya!

• Jika bayi Ibu memuntahkan kembali makanan, bersabarlah dan coba lagi lain hari. Mungkin perlu ditambah sedikit-sedikit variasi menggunakan dengan makanan favoritnya. Ini adalah proses yang panjang, namun bayi Ibu akan berterima kasih suatu hari nanti.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar